Ads Left

Ide Bisnis Kuliner yang Cocok Untuk Anda yang Bermodal Minim

Ide Bisnis Kuliner yang Cocok Untuk Anda yang Bermodal Minim

Saat ini banyak jenis usaha yang bisa dilakukan oleh seluruh kalangan masyarakat. Apalagi usaha yang berhubungan dengan dunia kuliner. Banyak sekali bisnis kuliner yang bisa kita temukan.

Berbisnis kuliner memang tergolong menguntungkan dan cukup terjamin. Sebab makanan dan minuman adalah kebutuhan dasar manusia. Tak hanya itu saja, kini banyak orang yang suka makan dan hobi mencoba makanan-makanan baru dan sedang viral. Itulah sebabnya bisnis di bidang kuliner ini tidak akan lekang oleh waktu.

Bisnis ini termasuk bisnis yang fleksibel, pasalnya bisnis ini dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang batasan usia. Bisnis kuliner juga dapat dilakukan baik dengan membangun tempat, menyewa tempat, bahkan hingga di rumah.

Kelebihan dari menjalankan suatu bisnis kuliner adalah adanya jaminan tersendiri bahwa ada banyak yang menyukai produk kuliner yang dijalankan, sehingga pelaku usaha tidak perlu takut memikirkan apakah makanan ini bisa diterima atau tidak di masyarakat. Potensi pasar yang dimiliki dari bisnis ini pun relatif jelas, asalkan produk yang anda sajikan dapat diterima oleh masyarakat luas.

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini juga relatif lebih sedikit dibandingkan bisnis lain. Apabila anda mempunyai modal yang pas-pasan anda dapat memulai bisnis kuliner rumahan sehingga peralatan memasak atau peralatan makanan yang anda gunakan bisa meminjam dari rumah anda dulu dan anda tidak perlu membeli peralatan dan menyewa tempat untuk berjualan.

Kecanggihan teknologi yang sekarang sedang berkembang pesat juga dapat anda manfaatkan untuk melakukan pemasaran secara online. Jenis kuliner pun sangat banyak sehingga anda tidak perlu khawatir dengan kompetitor bisnis kuliner anda.

Baca juga: Manfaatkan Digital Marketing, Pedagang Kelapa sukses Pertahankan Usaha dimasa Pandemi

Bisnis camilan buah merupakan salah satu ide bisnis kuliner yang dapat laris dipasaran. Selain rasanya enak dan segar, buah juga mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Camilan buah ini dapat disajikan dengan berbagai cara, yaitu dapat dibuat salad, sate buah dengan lapisan coklat seperti pisang coklat atau strawberry coklat, dibuat jus kombinasi aneka buah, hingga sate buah dengan lapisan gula cair yang membeku menjadi permen seperti yang sedang viral di korea selatan.

Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis ini antara lain seperti berbagai jenis buah-buahan, kemasan untuk tempat penyajian buah, dan lainnya sangat mudah didapatkan dimana saja. Pengeluaran untuk modal akan semakin minim apabila anda melakukan bisnis ini skala rumahan sehingga anda dapat memakai kulkas dan perabotan lainnya yang sudah tersedia dirumah anda.

Untuk menjalankan bisnis ini anda harus dapat memperkirakan ketahanan produk yang anda hasilkan mengingat olahan buah biasanya tidak bertahan lama.

Ide bisnis kuliner lainnya adalah bisnis martabak mini. Seperti yang kita ketahui, makanan martabak pada umunya dikenal dengan bentuk besar disertai toping manis maupun asin. Saat ini jenis makanan tersebut sudah bisa didapatkan dengan ukuran yang lebih kecil atau mini. Ukuran yang kecil tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Apabila anda ingin menjalankan bisnis ini anda dapat mengkreasikan berbagai toping atau isian martabak mini yang anda jual agar lebih menarikminat konsumen. Usaha ini dapat dijual dengan gerobak atau dijajakan di rumah tanpa harus menyewa tempat. Pembuatan martabak mini juga tergolong mudah dan dapat dilakukan semua orang.

Sekarang sudah banyak tepung-tepung premiks yang dapat anda gunakan untuk membuat adonan martabak mini ini. Dengan anda menjajakannya di rumah anda dapat menghemat modal untuk menyewa tempat berjualan.

Bisnis kuliner berikutnya yang dapat anda lakukan adalah menjual aneka mie. Mie merupakan makanan instant yang disukai oleh berbagai kalangan. Banyak pelaku industri makanan di indonesia berlomba-lomba membuat produk tersebut. Maka tidak heran apabila di Indonesia tersedia beragam varian rasa dari mie instant.

Anda dapat mengembangkan potensi mie instant ini dengan inovasi-inovasi baru seperti menambah berbagai macam toping di mie instant sampai membuat tampilan menu mie instant yang sesuai dengan gambar saran penyajian pada bungkus kemasan mie instant. Penyajian yang menarik dapat membuat semua orang ingin terus-menerus membeli dan juga menyantapnya.

Mie instant juga merupakan makanan yang mudah dalam cara pembuatannya, sehingga anda tidak perlu keahlian khusus untuk membuatnya. Untuk memulai bisnis ini, anda dapat membuka sebuah warung kecil-kecilan di rumah dengan menjual beraneka macam rasa mie.

Baca juga: 5 ide bisnis terbaik di saat pandemi corona

Demikian ide bisnis kuliner yang dapat kami sampaikan. Sebetulnya banyak sekali ide bisnis kuliner yang dapat anda lakukan. Hal terpenting dalam menjalankan bisnis kuliner ini adalah selalu melakukan inovasi agar produk yang anda hasilkan selalu menarik minat pembeli. Selamat berbisnis!

Sumber gambar: brilio.net

Check Also

Ide Usaha Kreatif, Peluang Besar dan Minim Modal

Kreativitas adalah salah satu hal yang dibutuhkan dalam menjalani bisnis. Apalagi di era serba canggih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Left