Ads Left

Gampang Banget! 10 Olahraga yang Bisa Dilakukan di Tempat Tidur Selama #DiRumahAja

Olahraga yang Bisa Dilakukan di Tempat Tidur

Enggan bangun lebih pagi supaya Anda sempat berolahraga di gym sebelum pergi ke kantor? Anda bisa kok, olahraga dari tempat tidur! Anda bahkan juga bisa mempersehat badan dengan latihan yang mudah dilakukan langsung dari kasur.

Pilih beberapa latihan berikut, atau selesaikan setiap gerakan, dan lakukan pengulangan sebanyak mungkin dalam 30 detik. Anda akan membakar lebih banyak kalori daripada yang biasanya Anda lakukan dengan berulang kali menunda-nunda demi bisa rebahan lebih lama. Siap jadi lebih sehat hari ini? Ayo, kita mulai!

1. Marching hip raises

Mulai dengan berbaring telentang dengan kedua lutut ditekuk, tumit diletakkan dekat bokong, dan lengan di sepanjang sisi tubuh dengan telapak tangan menghadap ke bawah. Tekan tumit saat Anda mengangkat pinggul ke atas sehingga tubuh Anda membentuk garis antara lutut dan bahu.

Tanpa meregangkan kaki Anda, tekan pantat Anda saat Anda mengangkat kaki kanan dari tempat tidur dan letakkan lutut kanan tepat di atas pinggul kanan Anda. Letakkan kaki kanan Anda kembali di tempat tidur dan ulangi di sisi kiri. Lanjutkan bergantian.

2. Side plank dengan gerakan memutar

Selanjutnya, berbaring dengan posisi tubuh miring ke kanan dan letakkan lengan kanan Anda di tempat tidur. Jaga agar pinggul, bahu, dan kaki Anda tetap bertumpuk, pertahankan inti Anda saat Anda mengangkat pinggul ke arah langit-langit setinggi mungkin. Kemudian, regangkan lengan kiri Anda lurus ke atas ke arah langit-langit. Tanpa menyentuh tempat tidur, turunkan pinggul secara perlahan, lalu kembali ke posisi awal.

Jaga otot perut Anda tetap kencang, lalu putar dari pinggang saat Anda menurunkan lengan kiri ke bawah tubuh Anda. Kembali ke posisi awal untuk menyelesaikan satu pengulangan. Lanjutkan selama 30 detik, lalu ulangi di sisi yang berlawanan.
Untuk mempermudah gerakan ini, Anda bisa meletakkan kaki Anda di atas ranjang di depan Anda.

3. Mengangkat kaki dengan lutut tertekuk

Pada gerakan berikutnya, lanjutkan dengan berbaring menghadap ke kanan dengan lutut kanan ditekuk dan kaki di belakang. Angkat kepala Anda dengan tangan kanan dan letakkan tangan kiri di pinggul kiri. Arahkan jari kaki kiri Anda dan rentangkan kaki kiri Anda untuk membentuk garis lurus dengan tubuh Anda.

Jaga agar pinggul Anda tetap bertumpuk, angkat kaki kiri Anda lurus ke atas ke arah langit-langit, lalu tekuk lutut dan bawa ke pusat diri Anda. Rentangkan kaki kembali ke atas ke arah langit-langit, lalu turunkan dengan kontrol untuk kembali ke posisi awal. Lanjutkan selama 30 detik, lalu ulangi di sisi yang berlawanan.

4. Diamond reverse crunches

Diamond reverse crunches diawali dengan membaringkan tubuh Anda dengan lengan di sepanjang sisi tubuh dan telapak tangan menghadap ke bawah. Satukan kedua kaki Anda dan buka lutut ke samping sehingga jarak di antara kedua kaki Anda menyerupai bentuk berlian.

Tekan ke telapak tangan Anda dan kencangkan otot perut saat Anda mengangkat kaki ke atas pinggul. Dari posisi ini, angkat pinggul Anda dari tempat tidur untuk mendorong kaki Anda lurus ke atas ke arah langit-langit. Perlahan-lahan, kembalikan pinggul Anda ke tempat tidur.

Baca juga: Sering Diabaikan, Inilah Manfaat Hidup Sehat Yang Mengejutkan

5. Jack splits

Berbaring telentang di tempat tidur dengan ibu jari saling bertautan, lengan dan kaki terentang, dan kedua kaki menyatu. Kencangkan otot perut Anda saat Anda mengangkat lengan dan kaki dari tempat tidur, dengan menjaga lutut dan siku tetap terkunci.

Buang napas saat Anda mengangkat kaki ke atas dan ke luar untuk membentuk huruf V, dan angkat seluruh tubuh bagian atas dari tempat tidur. Saat Anda naik, ayunkan tangan Anda lurus ke depan melalui kedua kaki yang berbentuk V tersebut. Dengan perlahan dan tanpa menyentuh tempat tidur, lepaskan lengan, kaki, dan punggung bawah ke posisi awal.

6. Menyilangkan kaki

Kembali ke posisi semula di mana Anda berbaring telentang dengan tangan di bawah pinggul dan telapak tangan menghadap ke bawah. Angkat kedua kaki lurus ke atas dan arahkan jari-jari kaki Anda ke atas pula.

Jaga kedua kaki selurus mungkin, libatkan otot perut Anda saat Anda menurunkan kaki kanan ke arah tempat tidur dengan perlahan. Tanpa menyentuh ke bawah, kembalikan kaki Anda ke posisi awal. Kemudian ulangi di sisi yang berlawanan untuk menyelesaikan gerakan ini.

7. Dolphin plank

Lanjutkan olahraga pagi Anda dengan posisi plank dengan lengan bawah dan telapak tangan di tempat tidur, dan bahu Anda ditumpuk di atas siku. Tubuh Anda harus membentuk garis lurus antara kepala dan tumit. Jaga inti tubuh tetap kencang dan kaki lurus, angkat pinggul lurus ke udara. Beri jeda sejenak, lalu lepaskan ke posisi awal dengan hati-hati untuk menyelesaikan dolphin plank.

Sumber gambar: Andrea Piacquadio (pexels.com)

Check Also

Rambut Susah Panjang? Ini Dia 11 Penyebabnya!

Setiap wanita tentunya mengidamkan rambut yang panjang, berkilau, dan tebal. Namun sayangnya, fenomena yang paling …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Left