Simak 7 Tips Bergaya Agar Tetap Stylish di Era New Normal

Tips Agar Tetap Stylish

Selama dua bulan terakhir, secara bertahap kita telah mampu menyesuaikan diri dengan era new normal. Walaupun demikian, tampaknya sebagian besar dari kita masih terjebak dalam rutinitas masa pandemi yang sarat akan kemalasan: menyeret diri keluar dari tempat tidur semata-mata untuk menuntaskan daftar kegiatan remeh yang tidak mengharuskan kita untuk tampil di muka umum atau bertemu dengan siapa pun.

Anda pasti berpikir,”Apa gunanya berdandan jika saya bisa tinggal di rumah sepanjang hari dengan baju santai?” Betul, dengan rutinitas baru yang serba santai ini, orang-orang cenderung berpendapat bahwa tampil stylish di era new normal bukan lagi sebuah keharusan.

Ya, hampir semua orang bekerja dari rumah sekarang, tetapi itu tidak berarti bahwa kita sepenuhnya bekerja seorang diri. Anda tentunya masih tetap harus berinteraksi dengan rekan kerja dan klien Anda, walaupun itu melalui pertemuan daring. Sebagai seorang wanita karier, kunci untuk menjaga profesionalitas adalah dengan memperhatikan penampilan Anda.

Baca juga: 11 Macam Jaket Pria yang Fashionable, Dijamin Bikin Kamu Makin Keren

Bukan melulu soal penampilan profesional saja, tetapi juga tentang bagaimana Anda merepresentasikan personal style Anda. Orang-orang mungkin akan mengabaikan Anda jika Anda tampil acak-acakan di depan layar komputer Anda, terlebih jika mereka adalah atasan Anda.

Anda pastinya tidak ingin kehilangan muka tepat ketika wajah Anda terpampang di seberang sana, bukan? Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk tampil bergaya bahkan di era new normal sekalipun.

Penampilan Anda mencerminkan jati diri Anda. Apabila Anda berpakaian yang sopan dan rapi, maka orang-orang bisa menilai bahwa Anda adalah orang yang mampu menjaga diri Anda sendiri.

Fashion juga berpengaruh signifikan dalam meningkatkan kepercayaan diri seseorang, terutama bagi mereka yang bekerja dari rumah. Bagaimana Anda bisa membawakan presentasi Anda dengan baik apabila Anda terlihat kucel dengan piyama Anda? Fesyen bisa memberikan dorongan yang luar biasa untuk membantu Anda merasa lebih baik.

Jika Anda kesulitan untuk senantiasa terlihat fashionable, Anda bisa belajar dari tips bergaya agar tetap stylish di era new normal berikut ini.

1. Jangan bedakan work from home dengan hari-hari biasanya

Meskipun Anda tidak perlu lagi berangkat ke kantor sekarang, usahakan untuk tetap bangun tidur dan melakukan rutinitas pagi Anda seperti biasanya.

Menurut pernyataan para ahli psikologi, mengikuti rutinitas harian yang sudah Anda tetapkan sebelumnya dapat mengurangi kecemasan berlebih. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk menjaga rutinitas harian Anda setiap pagi, entah itu dengan minum secangkir teh begitu Anda bangun, sarapan, memandikan si kecil, atau melakukan kegiatan-kegiatan lainnya.

Jangan cuma bangun dari kasur dan tiba-tiba mulai bekerja. Manfaatkan kondisi sekarang di mana Anda tidak harus berangkat ke kantor dan bersusah payah menyempatkan diri untuk memiliki ”me-time” singkat di pagi hari untuk mengawali hari Anda.

Biarkan jiwa Anda tenang sejenak sebelum berkutat kembali dengan pekerjaan-pekerjaan yang melelahkan sepanjang hari di masa-masa sulit seperti sekarang.

2. Rencanakan outfit Anda malam sebelumnya

Apabila Anda tidak memiliki cukup waktu di pagi hari untuk menentukan pakaian apa yang harus Anda kenakan hari ini, habiskan beberapa menit di malam sebelumnya sebagai solusi alternatifnya. Mau tahu cara praktis untuk bersiap di pagi hari?

Letakkan beberapa potong pakaian di atas kasur sebelum Anda tidur dan kenakan mereka begitu Anda terbangun keesokan paginya. Anda bisa menempelkan sticky note di pintu kamar mandi atau menyetel pengingat pada ponsel Anda untuk mengingatkan Anda supaya tidak kelewatan memilih baju untuk keesokan hari sebelum Anda pergi tidur.

3. Tampil sederhana

Beberapa potongan sederhana bisa menjadi penyelamat Anda. Statement accessories seperti kalung, gelang, dan anting-anting merupakan beberapa item sederhana yang bisa mempercantik penampilan Anda.

Anda tidak melulu harus mengenakan blazer dan kemeja untuk tampil profesional. Yang terutama adalah untuk merepresentasikan bahwa Anda siap untuk menjalani hari ini dan menuntaskan pekerjaan Anda dengan baik. Toh sebagian besar dari kita memang lebih menyukai gaya kasual. Berpenampilan rapi tentunya sudah lebih dari cukup.

Namun, apabila sebaliknya, Anda justru lebih bersemangat ketika mengenakan pakaian tidur dan kaus Anda, maka Anda tidak perlu memaksakan untuk mengubah gaya Anda. Hal terpenting yang perlu Anda lakukan adalah untuk menemukan style dan fesyen yang sesuai dengan kepribadian Anda.

4. Atur rambut dan riasan Anda

Setiap hari, usahakan untuk berikrar bahwa Anda akan menata rambut dan riasan Anda agar terlihat segar di depan kamera. Sedikit maskara dan pulasan bronzer akan membuat Anda merasa lebih baik.

5. Utamakan kenyamanan

Hal terbaik dari skema work from home adalah bahwa kita bisa bekerja dengan nyaman sepanjang hari dari rumah kita sendiri. Eits, tetapi jangan samakan “kenyamanan” dengan “tampil acak-acakan”, ya. Karena menjadi produktif adalah prioritas Anda sebagai seorang wanita karier, maka Anda mungkin perlu meninggalkan baju tidur kesayangan Anda untuk sementara waktu.

6. Pilih item dasar

Rasanya tidak ada cara yang lebih pas untuk memulai minggu Anda dengan tampil segar, bersih, dan rapi, betul? Gaya formal seperti memakai kemeja berkancing atau blus putih tak akan lekang dimakan jaman.

Kalau Anda kurang terlalu suka dengan gaya formal, Anda bisa tampil kasual dengan menambahkan beberapa aksesori seperti kalung atau statement earings. Dengan begini, Anda akan tetap tampak stylish di panggilan Zoom yang berikutnya.

7. Padu-padankan dengan warna

Karena warna-warna netral cenderung tampak pudar di depan kamera, jangan ragu untuk mengenakan pakaian dengan warna mencolok! Apabila biasanya Anda tidak pede untuk mencoba baju berwarna merah, ini adalah saat yang sempurna untuk melatih keberanian Anda.

Sumber gambar: mentatdgt (pexels.com)

Check Also

9 Tips Work From Home agar Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Selama pandemi COVID-19, perusahaan-perusahaan diwajibkan untuk menerapkan kebijakan work from home (kerja dari rumah) bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *