11 Macam Jaket Pria yang Fashionable, Dijamin Bikin Kamu Makin Keren

Jenis Jaket Pria Fashionable

Biasanya jaket dikenakan untuk menjaga tubuh tetap hangat dalam cuaca dingin, tetapi fungsi jaket yang sebenarnya bukan cuma itu saja, lho. Selain melindungi kamu dari udara sedingin es, terpaan hujan dan angin, jaket juga bisa melengkapi gaya dan menunjukkan kepribadian kamu.

Tentu saja, memilih gaya yang sesuai dengan selera masing-masing itu penting, namun dengan adanya beragam pilihan di luar sana bisa mempersulit, terutama kalau kamu awam soal fesyen.

Untungnya, kami punya rekomendasi macam-macam jaket pria yang fashionable untuk membantu kamu membuat pilihan. Di sini, kamu bisa melihat macam-macam jaket pria yang fashionable, dijamin bikin kamu makin keren.

1. Jaket bomber

Jaket bomber adalah jaket pendek dengan ciri khas penggunaan bahan yang awet, yang dilengkapi dengan manset dan ban karet pinggang yang elastis. Juga dikenal sebagai jaket penerbangan, jaket bomber awalnya dikenakan oleh awak pesawat Angkatan Udara AS.

Kalau di Indonesia sendiri, jaket bomber sempat booming setelah dipopulerkan oleh Presiden Joko Widodo. Banyak kawula muda yang kemudian tampil di berbagai kesempatan dengan meniru gaya orang nomor wahid di Indonesia tersebut. Saat ini, jaket bomber jadi favorit kebanyakan pria, berkat tampilannya yang kasual tapi tetap fashionable.

2. Jaket kulit

Kamu nggak harus menjadi seorang pembalap demi bisa tampil kece dengan jaket kulit, kok! Kalau kamu mau menunjukkan semangat masa muda yang menggelora, coba ganti blazer kamu dengan jaket kulit yang kokoh.

Jaket pendek yang pas di badan ini biasanya terbuat dari kulit hitam dan dilengkapi aksesoris perak, seperti pada ritsleting atau kancingnya. Jenis jaket yang satu ini pas banget untuk menambahkan sedikit sentuhan modis pada tampilan sehari-hari kamu.

3. Jaket trucker

Dipopulerkan oleh Levi’s, jaket trucker sudah jadi favorit di kalangan kaum Adam sejak lama. Modelnya yang pendek dan pas di tubuh dengan mudah dikenali dari kancing depan dan saku dada ganda. Jaket model ini paling sering ditampilkan dalam denim biru.

Namun, ada juga pilihan lain, seperti jaket trucker berwarna coklat, hitam, berbahan suede, dan masih banyak lagi. Tapi, apa pun jenisnya yang kamu pilih nanti, jaket trucker bakal selalu jadi jaket kasual yang stylish.

4. Jaket denim

Siapa yang tidak kenal dengan jaket yang satu ini? Didapuk sebagai “jaket keren sepanjang masa” bagi pria, jaket denim layak menjadi salah satu koleksi jaket fashionable kamu.

Selain terlihat kece, jaket demin juga tahan lama dan serbaguna. Bukan melulu cocok untuk dipakai di siang hari, desain denim juga terlihat menakjubkan di malam hari. Padu-padankan dengan kaus oblong, celana chinos, dan sepatu kets untuk tampilan kasual yang fresh.

5. Track jacket

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa jaket track adalah salah satu tren paling hits saat ini. Jadi, masuk akal jika jaket track berhasil memuncaki tren mode. Didesain untuk para atlet, uniknya jaket track juga ideal dipakai di berbagai kesempatan. Ini disebabkan oleh bahannya yang ringan dan nyaman.

Gayanya biasanya menampilkan manset bergaris dan ikat pinggang elastis yang sering kali dilengkapi dengan celana track yang serasi. Tentu saja, jika kamu belum siap untuk memakai satu set dengan warna yang sama, kamu bisa memadukan jaket olahraga ini dengan celana jeans.

6. Jaket blouson

Kalau kamu jatuh hati dengan jaket bomber, tapi menganggap gayanya terlalu kasual, kamu harus mempertimbangkan untuk memilih blouson. Juga dikenal dengan nama “jaket Harrington”, blouson adalah pakaian luar pendek dengan bagian depan beritsleting.

Modelnya, yang menonjolkan manset dan ikat pinggang elastis, biasanya lebih mudah dipadu-padankan dengan fashion item lain daripada jaket bomber. Walaupun hasil akhirnya terkesan klasik dan sedikit formal, jaket blouson tetap jadi salah satu jaket terkeren untuk pria.

7. Jaket hoodie

Tersedia dalam berbagai model, jaket bertudung bukan cuma berfungsi untuk menjaga rambut dan wajah kamu tetap kering saat hujan, tetapi juga tampil modis di saat yang bersamaan.

Untuk menyempurnakan tampilan santai, pilih jenis hoodie yang tepat, baik itu model katun sederhana, puffer tebal, desain nilon bermotif, atau yang lainnya.

8. Mantel

Mantel dirancang untuk dikenakan di atas kaus atau kemeja, dan merupakan pilihan sempurna untuk tetap hangat di sepanjang musim penghujan.

Saat hendak memilih mantel, cobalah berpegang pada potongan dan warna yang senantiasa terlihat fashionable kapan pun. Jangan lupa untuk memilih mantel yang terbuat dari bahan tebal dan hangat seperti wol untuk memastikan kamu tetap hangat walau diterpa udara dingin.

9. Parka

Parka adalah pilihan kasual yang tepat untuk dikenakan di cuaca dingin. Jenis jaket yang satu ini sering kali diisi dengan serat sintetis yang kadang-kadang juga dilengkapi dengan tudung berlapis bulu.

Berkat desainnya yang hangat dan modis, parka cocok banget dipakai di acara informal. Pasangkan dengan jeans dan sepatu kets atau bot untuk tampilan santai yang bergaya.

10. Jaket shearling

Tidak diragukan lagi, jaket shearling adalah salah satu macam jaket pria yang fashionable. Kesannya yang lembut nan hangat menonjolkan wol domba yang nyaman (baik asli maupun sintetis) dan cocok dipakai ketika cuaca dingin. Pilih jaket shearling dengan bagian luar terbuat dari suede coklat untuk tampilan klasik yang kamu sukai.

11. Trench coat

Identik dengan seragam tentara selama perang dunia pertama, trench coat memiliki sejaran militer yang panjang. Eits, sekarang trench coat justru dikenal berkat bahannya yang ringan namun kokoh dan terkesan modern bagi setiap pria. Tambahkan satu ke lemari pakaian kamu, dan kamu akan senantiasa punya sepotong trench coat keren siap pakai kapan pun.

Sumber gambar: Andrea Piacquadio (pexels.com)

Check Also

9 Tips Work From Home agar Tetap Produktif di Tengah Pandemi

Selama pandemi COVID-19, perusahaan-perusahaan diwajibkan untuk menerapkan kebijakan work from home (kerja dari rumah) bagi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *