Ads Left

Mengenal Kelebihan Menabung Emas di Pegadaian

Tabungan Emas

Investasi emas merupakan salah satu cara investasi yang sudah ada sejak lama dan investasi emas sama halnya dengan kegiatan menabung, nemun tabungan emas tidak akan mengalami inflasi. Secara umum harga emas selalu meningkat setiap tahunnya, jarang ada penyusutan atau penurunan harga yang signifikan.

Untuk mendapatkan keuntungan saat investasi emas, maka anda harus mempelajari cara menabung emas yang efektif dan pahami berbagai detail yang berkenaan dengan tabungan emas. Tabungan emas menjadi cara investasi yang sangat minim resiko, sehingga sangat rekomended dijalankan oleh para pemula dan tabungan emas bisa dijalankan dengan bertahap, sesuai kemampuan anda dalam menabung emas.

Baca juga: Kenali 5 Tips Jitu Investasi Emas Batangan Sebelum Memulai

Sekilas Tentang Tabungan Emas

Tabungan emas merupakan salah satu layanan pembelian dan penjualan emas logam mulia yang sangat menguntungkan, karena konsepnya seperti menabung. Untuk menjalankan tabungan emas sangatlah mudah, karena bisa dimulai dengan menabung emas dalam jumlah yang sedikit. Secara umum layanan tabungan emas sangat menguntungkan banyak kalangan di masyarakat.

Kelebihan Menabung Emas di Pegadaian

1. Cara Online

Kemajuan teknologi memang berpengaruh terhadap berbagai sektor kehidupan di masyarakat, salah satunya sektor bisnis. Kini banyak sekali bisnis berskala kecil atau besar yang memadukan konsep offline dengan online. Pegadaian menjadi salah satu perusahaan yang menyediakan fasilitas online dengan sangat baik, sehingga mempermudah transaksi yang dilakukan nasabah.

Menabung emas logam mulia di Pegadaian bisa dilakukan secara online dengan mengakses situs pegadaian.co.id. Dengan konsep menabung emas online, maka anda tidak perlu repot untuk datang ke kantor pegadaian. Dengan adanya sistem online untuk menabung emas, maka menabung emas menjadi lebih dipermudah dan bisa dilakukan kapanpun.

2. Modal Terjangkau

Untuk melakukan proses menabung di bank atau berbagai tempat lainnya, biasanya membutuhkan modal awal yang lumayan besar dan modal awal biasanya tidak bisa dicairkan nasabah, karena menjadi milik pihak perbankan. Pegadaian menjadi tempat menabung emas yang sangat terjangkau, karena patokan menabungnya sangatlah kecil.

Menabung uang di bank biasanya memiliki nilai setoran awal yang lumayan tinggi dan memiliki resiko penyusutan yang berlangsung cepat. Dengan menabung emas di pegadaian, maka menabung bisa dijalankan dengan modal terjangkau dan nasabah bisa langsung melakukan transfer tabungan emas dengan nilai minimal 0,1 gram.

3. Penukaran Tabungan

Kelebihan menabung emas di pegadaian adalah proses penukaran tabungan yang sangat cepat dan bisa dilakukan kapanpun. Emas yang akan diperoleh adalah logam mulia antam, sehingga jaminan kualitas emas sangatlah terjaga dengan baik. Menabung emas di pegadaian sangatlah menguntungkan buat masyarakat, apalagi yang nabungnya rutin.

Tabungan emas bisa dijalankan dengan waktu yang tak terbatas, sesuai keinginan nasabah dan keuntungan tabungan emas sangatlah menggiurkan, sehingga sangat rekomended untuk dipilih. Ketika tabungan emas sudah terkumpul misalnya 10 gram, maka nasabah bisa menukarkan tabungan dengan emas dalam bentuk asli atau fisik yaitu logam mulia antam.

4. Investasi yang Aman

Investasi menjadi salah satu sektor bisnis yang banyak dijalankan masyarakat Indonesia dan investasi bisa dijalankan di berbagai sektor. Namun investasi emas menjadi salah satu bagian yang tidak bisa dilepaskan, karena sudah dijalankan masyarakat Indonesia sejak lama dan investasi emas terbukti sangat aman.

Menabung emas menjadi cara investasi yang termasuk kedalam kategori jangka jangka panjang, namun itu semua tergantung dari keinginan pelaku investasi. Tabungan emas menjadi salah satu bentuk investasi yang tidak mengenal kata inflasi, karena harga emas cenderung selalu naik setiap tahunnya. Tabungan emas sangatlah aman untuk dijalankan, karena dikelola langsung oleh pihak pegadaian.

5. Pencairan Mudah

Apabila anda melakukan kegiatan nabung di bank atau menggunakan sistem deposito di bank, tentu anda tidak akan mudah dalam proses pencairan dana. Ada berbagai prosedur yang harus dijalankan nasabah, agar dananya bisa dicairkan. Dengan menabung emas logam mulia di pegadaian, maka emas bisa cepat dicairkan untuk memenuhi kebutuhan dan pencairan bisa dilakukan kapan saja.

6. Jaminan Emas 24 Karat

Penipuan emas memang sangat marak muncul dikalangan masyarakat, karena emas dianggap barang yang sangat berharga dan banyak oknum yang memanfaatkan permintaan emas dengan membuat emas palsu. Dengan banyaknya masyarakat yang merasa takut membeli emas, maka pegadaian menjadi perusahaan yang memberikan jaminan emas 24 karat.

Apabila anda melakukan pembelian emas di tempat selain pegadaian, anda akan memiliki kecemasan terhadap emas yang diperoleh. Banyak sekali penjual emas palsu yang menjual emas jelek, namun memiliki harga yang tinggi. Pegadaian menjadi perusahaan yang memberikan jaminan emas 24 karat untuk para nasabah, sehingga nasabah bisa menabung emas dengan sangat aman dan nyaman.

Sekian bahasan lengkap mengenai kelebihan menabung emas di Pegadaian dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

Check Also

Ini Dia 5 Jenis Investasi Jangka Panjang yang Wajib Diketahui

Pada dasarnya semua orang pasti inginkan hari tua yang bahagia dengan limpahan harta yang tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ads Left